Cara Gampang Mengatasi Kebocoran Pada Tangki Motor

DATE: July 16, 2019

AUTHOR: admin

 Saat ini motor sudah bagaikan replika dari insan Cara Praktis Mengatasi Kebocoran Pada Tangki Motor

BintangOtomotif.com – Saat ini motor sudah bagaikan replika dari manusia. Menjadi hal yang cukup masuk akal bila mempunyai kekurangan dan kerusakan dibeberapa komponennya. Namun bagaimanapun kerusakan komponen – komponen kendaraan pastinya memunculkan kekhawatiran pada para pengendaranya. Contoh dari beberapa kasus kerusakan pada sepeda motor ialah ketika mendapati tangki materi bakar pada motor telah bocor. Tidak usah khawatir kali ini kami akan mengembangkan bagaimana cara mengatasi hal tersebut.

Kebocoran yang terjadi pada tangki motor sangatlah mengganggu selain itu akan sangat membahayakan bila materi bakar yang keluar tersulut oleh api. Mungkin yang hingga dikala ini menjadi pertanyaan ialah mengapa tangki motor menjadi bocor ?. Ternyata tangki motor yang bocor penyebabnya ialah hal yang cukup sepele yakni air. Air yang menyelinap masuk ke tangki motor melalui tutup tangki ialah hal yang menciptakan tangki rawan mengalami kebocoran. Jika air masuk kedalam tangki secara terus menerus maka usang kelamaan air ini akan menjadi banyak dan mengendap di serpihan dasar tangki. Lalu pelat tangki motor serpihan bawah akan keropos oleh air yang mengendap tadi dan itulah penyebab terjadinya kebocoran.

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya :Koleksi Helm Unik Valentino RossiRepsol Honda Saat Bersama Valentino RossiLamborghini Segera Rilis Aventador Roadster Superveloce Dalam Jumlah Terbatas

Jika mitra – mitra mengalami hal tersebut maka ada beberapa hal yang sanggup kalian lakukan untuk memperbaikinya. Mount Guard Costum yang sehari – hari memproduksi tangki motor menyebutkan bahwa ada beberapa barang sederhana yang sanggup dimanfaatkan untuk memperbaiki tagki motor yang bocor antara lain yang sanggup dipakai ialah epoxy, detergen pakaian dan kelereng. Berikut langkah – langkah yang harus dilakukan. Pada step awal lepas tangki motor dari body motor kemudian tuang bensin yang tersisa hingga habis. Dalam keadaan tangki yang sudah cukup kering masukkan detergen ke dalam tangki secukupnya sesudah itu masukkan air sebanyak setengan tangki kemudian masukkan kelereng yang tadi telah disiapkan.

Langkah selanjutnya sesudah detergen dan kelerang sudah dimasukkan ialah dengan mengocok tangki hingga sisa – sisa bensin benar – benar hilang. Langkah ini berfungsi untuk menghilangkan kadar bensin yang ada dalam tangki motor secara keseluruhan. Kemudian keringkan tangki tersebut dibawah terik matahari. Jika tangki sudah benar – benar kering maka hal selanjutnya ialah masukkan cairan epoxy yang sudah dicampur dengan hardenernya kemudian goyangkan tangki yang sudah berisikan epoxy tadi. Langkah ini berfungsi untuk menutup lubang yang mengakibatkan bensin bocor. Setelah cairan merata kemudian jangan lupa untuk kembali mengeringkannya dibawah terik matahari. Cara tersebut telihat sederhana namun ternyata epoxy punya ketahanan yang cukup tinggi terhadap bensin Epoxy tidak akan luntur bila terkena bensin dengan syarat kondisinya dalam melapisi tangki dengan epoxy benar – benar dalam keadaan kering. Langkah sederhana ini sudah terbukti membantu mengatasi lubang – lubang yang ada pada tangki. Namun untuk bocor yang sudah telalu kalian sanggup pribadi saja mengkonsultasikan pada bengkel resmi motor kalian.

CATEGORY: Info

TAG:


Copyright 2019. NsThemes WordPress Theme.